UMRI Terima Kunjungan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Riau

Pekanbaru (Umrinews) -  Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kwartir Wilayah Riau, menyambangi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) guna menyampaikan beberapa program kerja dan mengaktifkan kembali Qabillah HW UMRI pada Selasa (10/1/2023) di Ruang Rapat Pimpinan UMRI.

Pertemuan tersebut diterima langsung Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA.,  yang juga didampingi oleh Wakil Rektor III Dr. Jufrizal Syahri, M,Si., serta Kepala Humas, Perotokoler dan Hukum UMRI M. Anwar Siregar, SH. Sedangkan dari pihak HW Riau dihadiri oleh Ketua Amran Hasan yang didampingi jajaran Wakil Ketua antara lain Indra Hasan, Arwin Ledy, Sadaanur, serta Sekretrais HW Riau Andi Saputra dan beberapa jajaran pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua HW Riau Amran Hasan menyampaikan hasil dari Rapat Kerja Nasional Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang telah dilaksanakan pada Bulan November 2022 di Yogyakarta yang salah satu putusannya memperkuat keberadaan HW di PTMA serta Amal Usaha Muhammadiyah Lainnya.

“Penting bagi kami menyampaikan putusan Rakernas HW, bahwa sebelum pelaksanaan Muktamar HW Bulan Juli yang akan  datang, dimintakan kepada HW Kwarwil agar segera membenahi keberadaan Qabillah dan Kwartir Daerah, Cabang hingga Ranting HW. Maka dari itu, kami berharap agar Qabillah HW yang pernah ada di UMRI dapat aktifkan kembali serta melaksanakan beberpaa kegiatannya”, ujar Amran Hasan.

Lebih lanjut, Amran Hasan menyatakan bahwa dalam waktu dekat HW Kawrwil Riau akan melaksanakan Rapat Kwarwil Riau yang menghadirkan seluruh pengurus HW Kwarwil Riau dan HW Kwarda se-Riau guna menyusun program serta kebijakan menjelang pelaksanaan Muktamar HW nantinya. “HW Kwarwil Riau, menjelang pelaksanaan Muktamar HW akan melaksanakan Rapat Kwarwil yang Inshaa Allah dilaksanakan pada tanggal 3-5 februari 2023 yang seluruh kegiatannya dipusatkan di Kampus UMRI” jelasnya.

Rektor UMRI Dr. Saidul Amin, MA., menyambut baik akan diaktifkannya kembali Gerakan Kepanduan HW di UMRI serta mendukung sepenuhnya UMRI sebagai tempat pelaksanaan Rapat Kwarwil HW se-Riau.

“Sebagai Amal Usaha milik Muhammadiyah Riau, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab UMRI untuk turut serta memajukan Organisasi Otonom (Ortom) serta Lembaga/Majelis yang ada di Persyarikatan. Melalui selogan AUM maju bersama Persyarikatan, menuntut ada kerjasama yang intens antara UMRI dengan seluruh klomponen Persyarikatan untuk memajukan Muhammaadiyah di Riau. Selanjutnya UMRI siap menjadi tempat pelaksanaan Rapat Kwarwil HW se-Riau, hal ini penting guna memotivasi keberadan Qabillah HW di UMRI”, tegas Saidul Amin.

Diakhir pertemuan, dilakukan penyerahan cenderamata dari Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kwartir Wilayah Riau kepada Rektor besreta Wakil Rektor III UMRI. (Muhansir).