Dihadiri Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Umri dan UMSU Tandatangani MoU

Pekanbaru (Umrinews) - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas MM MAg, hadiri Penandatanganan MoU antara Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Prosesi penandatanganan berlangsung pada Senin (26/12/2022) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Gedung KH Ahmad Dahlah Kampus Utama Umri, jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru.

Turut dihadiri ketua Badan Pembina Harian Umri Prof Dr HM Nazir MA, PW Muhammadiyah Riau, para Wakil Rektor dan Dekan selinkungan Umri, masing-masing Rektor yakni Dr H Saidul Amin MA selaku Rektor Umri dan Prof Dr H Agussani MAP selaku Rektor UMSU tampak menandatangani berkas MoU yang sudah dipersiapkan. Rektor Umri mengatakan bahwa MoU ini sangat penting dan strategis untuk pengembangan Umri di masa depan. 

"Mengingat UMSU menjadi salah satu simbol kegemilangan Universitas Muhammadiyah di tanah air yang selevel dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyaj (PTMA) besar lainnya yang berada di Jawa. Untuk itu Kita perlu belajar dan menggali pengalaman dari PTMA jiran ini" ujar Saidul Amin.

Pada kesempatan yang sama Rektor UMSU menyambut baik MoU ini dan berjanji memberikan bantuan yang terbaik untuk Umri. Selain itu putra Kampar ini juga memuji kemajuan Umri khususnya dalam bidang kerjasama internasional yang lebih maju selangkah dari PTMA lainnya. 

"Umri selangkah lebih maju khusuanya dalam bidang kerjasama internasional dari PTMA lainnya. Saya berharap Umri akan menjadi salah satu mercusuar PTMA di Sumatera" sebut Agussani.

Sementara itu Dr H Anwar Abbas MM MAg selaku Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik MoU di antara Umri dan UMSU serta berharap agar PTMAtetap akan menjadi tulang punggung kemajuan persyarikatan. 

"Sebab, mengutip perkataan Prof. Malik Fajar, bahwa kemajuan persyarikatan seiring dengan kemajuan PTMA di tempat itu. Ini yang dikatakan dengan satu slogan bahwa AUM maju bersama persyarikatan" sebut Anwar Abbas.