Fakultas Teknik Umri Gelar Silaturahmi dan Jajaki Kerjasama Dengan Kepala SLTA Se-Kota Pekanbaru

Pekanbaru (Umrinews) - Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar silaturahmi dan jajaki kerjasama dengan kepala Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas se-kota Pekanbaru. Kegiatan berlangsung pada Selasa (20/12/2022) di ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat Umri jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru.

Dekan Fakultas Teknik Umri Dr Ir Indra Hasan MT didampingi Wakil Dekan Sunaryo ST MT sekaligus Plt Ketua Prodi Teknik Mesin, Ketua prodi Teknik Industri, M Qurthuby ST MT, Ketua Prodi Teknik Kimia Israyandi ST MT, dan Ketua Prodi Mesin Otomotif Aken Derisman MPdT. Ia mengapresiasi kehadiran kepala  SLTA se Kota Pekanbaru untuk menjalin silaturahim dan penjajakan kerja sama. 

‘’Ini kami taja karena ingin memperkuat dan memperarat hubungan sesuai keinginan pemerintah yakni harus ada kerja sama yang luas, sinergi antara sekolah, dunia kerja, dunia usaha dan pihak perguruan tinggi,’’ papar Indra. 

Dari keinginan ini, katanya, Fakultas Teknik Umri mengambil momen bersama-sama dengan SMA, SMK dan MA Pekanbaru untuk menjawab tantangan. ‘’Kita ketahui bahwa tantangan ke depan sangat berat apalagi kita tidak bisa berjalan sendiri, kita harus bersanding bukan bertanding oleh karena itu gagasan ini kita munculkan supaya kita bisa menjalin kerja sama yang baik antara sekolah dengan perguruan tinggi,’’ paparnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Teknik  Sunaryo ST MT mengatakan "Pada bulan Februari nanti Fakultas Teknik akan menggelar Fakultas Teknik Fair. Kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan siswa untuk kuliah di Fakultas Teknik Umri. Kemudian siswa yang berprestasi dari ajang Fakultas Teknik Fair tersebut akan menjadi prioritas dalam penerimaan mahasiswa baru di Fakultas Teknik tanpa melalui seleksi,’’ papar Sunaryo.