UMRI Bangun Kerjasama dengan Universitas Kadiri Jawa Timur


Kediri (Umri) - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) memperkuat kerjasama dengan Universitas Kadiri - Kediri. Penguatan kerjasama ini dalam program mobility student, student and lecturer exchange, Collaboration Research, dan Publish Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (02/12) pagi di Universitas Kadiri – Kediri, yang ditandai dengan penandatanganan MoA antara UMRI dengan Universitas Kadiri (Unik). 

Wakil Rektor III Umri Bidang Kemahasiswaan, Pembinaan Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, Dr Jufrizal Syahri M.Si., mengatakan, ada sejumlah program yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat oleh kedua kampus tersebut yang menitik beratkan pada pengembangan kualitas alumni dan dosen. 

“MoA ini merupakan hal penting untuk menguatkan kedua Universitas dalam menghasilkan alumni unggul dan memiliki pengalaman yang berbeda, baik bagi mahasiswa maupun dosennya. Harapannya, semester depan hal ini dapat dimplementasikan sesuai maksud dan tujuan serta semangat dari MoA dari ini,” ujar Jufrizal.

Lebih lanjut, Jufrizal mengatakan, “Pelaksanaan kerjasama ini dilakukan guna mendukung pemberdayaan dan peningkatan akselerasi peningkatan kualitas sumber daya alumni dan dosen dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. Dengan demikian program-program pembangunan dan pengembangan yang akan dikerjasamakan disesuaikan dengan kebutruhan, rancangan dan keinginan masyarakat luas”, pungkasnya.

Dalam pelaksnaan penandatanganan MoA tersebut, hadir Rektor beserta Wakil Rektor 1 dan 3, Dekan dan Wakil Dekan 1 dan 2 Fakultas Kesehatan dan Ekonomi, serta Kaprodi se-Fakultas Ekonomi Unik. Dari pihak Umri, hadir Wakil Rektor III, Dekan Fakultas MIPA dan Kesehatan, Ketua dan Sekretaris LPPM, serta Sekretaris Prodi Akuntansi Umri.