FKIP Umri Jalin Kerjasama Dengan SMA/SMK Se Kota Dumai

Dumai (Umri) - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) terus menggesa  kerjasama dengan berbagai pihak. Diantara kerjasama itu adalah dengan beberapa SMK/SMA dan MA di Kota Dumai. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) pada Rabu, (30/11/2022) di SMK N 1 Dumai yang diikuti oleh SMK N 3, SMK N 5, SMK N 6, SMA YKPP, SMA N Binsus Dumai, SMA IT Bazma Dumai serta MAN 1 Dumai. 

Dalam sambutannya Dekan FKIP Umri Pratama Benny Herlandy MPd menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Kepala Sekolah yang sudah bekerjasama sehingga kegiatan MoA ini dapat terlaksana.

Benny juga mengatakan "Sebagai Perguruan Tinggi, sudah kewajiban bagi kami untuk menjalin kemitraan dengan sekolah sebagai bentuk penerapan Catur dharma. Kami harap banyak kegiatan yang dapat kita buat bersama dengan adanya landasan MoA, sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi sekolah maupun Umri sebagai Perguruan Tinggi". 

Sementara itu Kepala SMK N 1 Dumai Drs Dian Dini, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh FKIP Umri. Ia berharap digagasnya MoA dengan Umri dapat menjadi  bagian langkah untuk memajukan pendidikan.

"Kami sangat senang dengan adanya MoA antara sekolah yang ada di Kota Dumai dengan Umri, ini bentuk implementasi Tridharma yang nyata dari Perguruan Tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Riau, kami dengan senang hati dapat memfasilitasi kegiatan ini". 

Rangkaian kegiatan kerjasama itu juga diisi dengan sosialisasi studi lanjut di beberapa program studi di FKIP Umri dan program studi lainnya untuk para Siswa. Diantara sekolah itu SMA YKPP, SMK N 3, SMK N 5, dan SMK N 6.

"Tujuan kita melaksanakan promosi dan sosialisasi di Kota Dumai ini, untuk memberikan informasi pada masyarakat tentang eksistensi Umri terutama FKIP agar nantinya dapat menjadi pilihan bagi siswa/i untuk studi lanjut" terang Wakil Dekan FKIP Umri Wandi Syahfutra MPd selaku koordinator kegiatan.

Terpisah Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA menyambut baik dan mengapresiasi langkah  dan upaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang dilakukan oleh FKIP Umri. Ia menegaskan bahwa Umri harus berkontribusi bagi masyarakat luas sebagaimana Falsafah Sinar Sang Surya pada logo Muhammadiyah yang menyinari bumi.