Delapan Mahasiswa Umri Raih Sembilan Medali di Porprov X Riau

Pekanbaru (Umri),- Mahasiswa Umri yang menjadi utusan Pekanbaru dalam ajang Porprov X Riau di Kuantan Singingi berhasil memenuhi target raihan medali. Sebanyak 8 mahasiswa Umri berhasil meraih sembilan medali dari tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan. Tak hanya prestasi, salah seorang mahasiswa juga menjadi wasit pertandingan dalam cabor Bola Volly.

Delapan Mahasiswa yang berprestasi tersebut adalah Rahma Novita Prodi Manajemen yang meraih Medali Emas pada cabor Bulu Tangkis. Lalu mahasiswa peraih Medali Perak diantaranya Nur Fitria Kinasih dari prodi Tekhnik Industri pada cabor Panahan, Ayu Sintia Prodi Ilmu Komputer dan Febri Prayuda prodi Manajemen di cabor Pencak Silat, Gunawan Trisna Wijaya prodi Manajemen di cabor Arum Jeram dan Muhammad Deva prodi Hukum pada cabor Karate. Sedangkan Medali Perunggu diraih oleh masing-masing Nur Fitria di cabor Panahan, Lia Milania prodi Akuntansi pada cabor Panjat Tebing dan Febriansyah prodi Manajemen di Olahraga Sepak Takraw.

Wakil Rektor III Umri Dr. Jufrizal Syahri mengaku bangga atas raihan mahasiswanya di ajang pesta olahraga tersebar di Riau tersebut. "Alhamdulillah target yang kami sampaikan kepada anak-anak berhasil diwujudkan. Ini artinya mahasiswa Umri memiliki daya juang yang sangat baik dan tekad yang kuat untuk bersaing dilevel tertinggi. Semoga menjadi contoh yang baik bagi mahasiswi lainnya”.

Dalam ajang tersebut, Pekanbaru meraih posisi ketiga dibawah Bengkalis dan tuan rumah Kuansing dalam klasemen akhir raihan medali dengan 182 medali. Porprov sendiri telah ditutup oleh Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar M.Si  di Kuantan Singingi, Selasa (22/11/2022) siang di Lapangan Limuno, kecamatan Kuantan Tengah, Teluk Kuantan.