Tandatangani MoU Dengan Fatoni University Thailand, Tahun 2023 Umri Laksanakan KKN Internasional

Pattani - Langkah Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) untuk "go international" semakin gencar dilakukan. Hal ini terlihat dari pergerakan Dr H Saidul Amin MA selaku Rektor dalam menjalin kerjasama dengan instansi internasional.

Bentuk langkah internasionalisasi itu diantaranya dilakukan ada Kamis (24/11/2022) Rektor Umri kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fatoni University, Thailand. Dalam sambutannya, Dr H Saidul Amin MA mengatakan "Alhamdulillah hari ini kita kembali membuka jalan untuk internasionalisasi Umri. InsyaAllah MoU ini akan segera kita tindaklanjuti dalam bentuk Memorandum of Agreement".

Lebih lanjut Rektor menjelaskan bahwa fokus kerjasama ini untuk mengirim mahasiswa Umri melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata internasional dan pertukaran mahasiswa. Saidul Amin menargetkan, mahasiswa akan dikirim pada tahun 2023 mendatang.

Menyambut baik keinginan Rektor, pihak dari Fatoni University menyatakan kesediaan mereka menerima mahasiswa Umri.

Dalam pertemuan ini Rektor Umri didampingi oleh Wakil Rektor 1 dan 2, Badan Pembina Harian, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau beserta tim yang ikut serta. Sementara itu dari Fatoni University hadir Asso Prof Dr Ismail Lutfi Japakiya selaku Rektor, Asst Prof Dr.Ahmad Umar Japakiya dan Asst Prof Dr Sukree Langputeh yang masing-masing merupakan Wakil Rektor.