Bank Riaukepri Syariah Serahkan Wakaf Pembangunan Gedung Tajdid Center UMRI


Pekanbaru (Umri)- Kemitraan yang erat antara Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dengan Bank Riaukepri Syariah (BRKS) melahirkan ikatan yang kuat. Hal ini pula yang mendasari BRKS untuk turut memberikan kontribusi dalam pembangunan Gedung Tajdid Center Umri dengan mewakafkan bahan material bangunan senilai 50 juta Rupiah.

Penyerahan wakaf tersebut diterima langsung oleh Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA di ruang pimpinan Gedung Ahmad Dahlan Kampus Utama Umri pada Selasa (22/11/2022) oleh direktur Utama BRKS Dr Andi Buchari.

Penyerahan wakaf oleh Direktur Utama Bank Riaukepri Syariah Dr Andi Buchari diyandai dengan penyerahan berita acara serah terima kepada Rektor Umri yang disaksikan oleh Ketua Majelis Wakaf dan Kehartabendaan PW Muhammadiyah Riau, Yuslim SE MM.

Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA mengatakan, "Alhamdulillah kita sudah menerima wakaf dari Bank Riaukepri Syariah dalam bentuk barang material bangunan guna pembangunan Gedung Tajdid Center. Semangat berwakaf yang kita gaungkan dalam pembangunan gedung ini mendapat respon yang sangat baik dari berbagai pihak, salah satunya BRKS. Semoga kita bisa segera menyelesaikan pembangunan gedung ini," jelasnya.

Umri terus berkomitmen fasilitas mumpuni yang mendukung aktivitas belajar mengajar di kampus. Hal ini bertujuan agar lebih banyak generasi muda khususnya dari Provinsi Riau  dapat berkuliah dengan nyaman. Gedung Tajdid Center dalam pembangunannya menghabiskan dana mencapai 14 miliar. Gedung tersebut akan dibangun empat lantai dengan 32 ruang kelas. UMRI terus membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin ikut berwakaf melalui berbagai platform yang tersedia.