Selamat Belajar di Semester Ganjil !

Selamat Belajar di Semester Ganjil !

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam sejahtera untuk kita semua. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat wal’afiat dalam lindungan Allah SWT. Sejak akhir tahun lalu, warga dunia telah diresahkan dengan kemunculan corona virus disease (COVID-19). Penyebaran yang begitu masif menjadi perhatian dan keprihatinan banyak pihak. Tidak ada pilihan lain, kita harus bersama – sama mengambil langkah antisipatif memutus rantai penyebaran virus tersebut. Saya mengajak segenap sivitas akademika UMRI untuk andil dalam mengantisipasi covid-19 agar tidak semakin meluas khususnya di lingkup UMRI sendiri. Marilah saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan, bangun kesadaran untuk tidak berkerumun, sering lakukan sterilisasi ringan menggunakan hand-sanitizer dan cuci tangan dengan sabun. Jika merasa kondisi tubuh tidak fit segera ke fasilitas kesehatan untuk diberi penanganan. 

Saya percaya bahwa setiap yang terjadi pasti ada hikmahnya. Dalam kondisi seperti ini di era revolusi 4.0, kita masih bisa menjadi produktif dimana saja termasuk dari rumah. Kendati aktifitas tatap muka sedang diminimalisir, perkuliahan di UMRI masih berjalan seperti biasa. Pada semester ini, UMRI kembali mengalihkan sementara kegiatan akademik dan administrasi secara tatap muka ke dalam jaringan (daring/online).

Kita optimalkan pembelajaran jarak jauh menggunakan SIKULI (sistem kuliah online) yang telah terintegrasi dengan sistem penjamin mutu sehingga kualitas perkuliahan dapat dimonitoring. Berkenaan dengan kegiatan pelayanan akademik dan administrasi juga masih berjalan menggunakan sistem pelayanan terpadu online (Sipatu). Sistem- sistem terpadu tersebut akan mendukung dan mengoptimalkan aktifitas segenap sivitas akademika UMRI.

Selama masa pengalihan, Kami tetap melakukan pengadaan sterilisasi ringan penggunaan hand sanitizer di setiap sudut kampus, thermal scanner dan sterilisasi disinfektan secara berkala di lingkungan kampus. Semoga upaya dan langkah kita semua dapat berjalan dengan baik dan diridloi Allah SWT.

Akhir kata, meskipun raga kita jauh tapi hati kita selalu dekat. Sampai jumpa di ruang – ruang perkuliahan daring Anda! Sehat selalu sampai kita berjumpa di kampus tercinta.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dr. Mubarak, M.Si.